3.24.2009

Olimpiade Matematika

Tulisan yang berhubungan



MAN Tambak Beras Juarai Olimpiade Matematika
SURABAYA - Untuk menggugah minat siswa di sekolah madrasah terhadap matematika, kemarin (23/3) Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himaptika) Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel mengadakan olimpiade. Kompetisi ini diikuti siswa madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA).

Lomba tersebut diikuti 270 siswa. Perinciannya, MTs ada 145 siswa dan MA ada 125 siswa. Mereka datang dari 16 kabupaten/kota di Jatim. Di antaranya, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto, dan beberapa daerah lain. Setiap daerah rata-rata mengirimkan tujuh tim dengan satu tim terdiri atas lima siswa.


Dekan Fakultas Tarbiyan IAIN Sunan Ampel Nur Hamim mengatakan, lomba kali ini adalah lomba yang kedua. Dia berharap, lomba tersebut bisa memasarkan matematika di madrasah yang ada di Jatim. Lebih dari itu, matematika bisa menjadi pelajaran favorit siswa di sekolah madrasah. ''Selama ini matematika kan kurang disukai siswa," kata Hamim dalam sambutannya.

Menurut Hamim, lomba juga dalam rangka silaturrahmi antara IAIN Sunan Ampel dengan madrasah-madrasah yang mengikuti lomba tersebut. Dengan lomba tersebut diharapkan ada hubungan kekeluargaan. ''Kalau ada wali murid yang ingin menyekolahkan muridnya ke perguruan tinggi, bisa mendaftar di IAIN," ujarmya.

Ketua Panitia Lomba M Nur Fikraini Hilal menjelaskan, lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pelajaran matematika. Lomba kemarin dibagi tiga babak. Untuk juara tingkat MTs diraih MTs Negeri 2 Kediri sebagai juara satu dan dua, dan MTs Negeri Jombang Kauman sebagai juara tiga. Sedangkan tingkat madrasah aliyah, juara satu diraih MAN Tambak Beras Jombang, juara dua MAN 2 Tulungagung, dan juara ketiga MAN Denayar Jombang. (lum/hud)
sumber : Klik Jawa Pos

1 komentar:

m nur fikraini hilal mengatakan...

trims berita saya masih ad di cacatan blog sampean

Poskan Komentar

 

Kunjungan


Aktifitas

Uzy Ibni Muhammad Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template